5 Cara Mudah Dalam Merawat Wajah Berjerawat


5 Cara Mudah  Dalam Merawat Wajah Berjerawat





Jerawat sangtlah menganggu penampilan mestinya, menjadikan individu merasa kurang percaya diri dengan timbulnya benjolan noda diwajah sehingga mengurangi keindahan wajah. Jerawat memang sulit diprediksi penyebabnya. Namun, ada beberapa asumsi memicu munculnya jerawat.
Jerawat merupakan penyakit kulit yang menyerang dan menyebar diseluruh jagad raya. Semua orang di Dunia pasti pernah terkena penyakit kulit ini (jerawat). Jerawat bias timbul pada wajah dikarenakan adanya ketidakseimbangan hormon dalam tubuh manusia. Biasanya terjadi pada masa pubersitas, meanstruasi dan monopos. Selain itu, jerawat bisa muncul karena faktor genetik (keturunan), bila dilihat dari keluarga terdekat kita ada yang pernah mengidam penyakit kulit ini (jerawat), besar kemungkinan akan tertular kepada anak cucunya.
Ada beberapa cara mudah yang perlu dilakuakn untuk merawat wajah berjerawat.
·         Dengan melakukan olahraga secara rutin, dengan berolahraga otomatis akan sering mengeluarkan keringat. Keluarnya keringat dapat membantu mengeluarkan kotoran yang tersumbat pada pori pori kulit wajah. Selain itu, olahraga juga membantu menstabilkan ketidakseimbangan hormon.
·         Mengatur pola tidur, pola tidur juga sangat berpengaruh terhadap wajah. Jika kita kurang tidur, kemungkinan besar metabolisme dan hormone dalam tubuh menjadi tidak seimbang  yang akhirnya memicu timbulnya jerawat.
·         Teratur dalam membersihkan wajah, membersihkan wajah hendaknya dilakukan sehabis melakukan aktifitas diluar rumah. Dikarenakan pada kulit wajah akan menempel kotoran dan debu yang nantinya akan menyumbat pori-pori kulit. Yang akhirnya menjadi jerawat. namun, cuci muka juga jangan dilakukan sesering mungkin. Cuci muka berlebihan dengan menggunakan facial foam akan menipiskan pori-pori kulit yang akan menjadikankulitwajahmenjadikusamdankering.
·         Mengkonsumsi vitamin E, Suplemen yang mengandung vitamin E memiliki fungsi untuk mencegah penuaan dini. Selain itu bias menyehatkan kulit wajah. Kulit yang sehat pastinya tidak akan terinfeksi jerawat.
·         Perawatan masker wajah, perawatan masker sebaiknya dilakukan setiap seminggu sekali secara rutin. Masker ini bisa membantu menetralisir kadar minyak berlebih pada wajah. Hingga akan mengurangi infeksi jerawat pada wajah. Masker yang digunakan biasanya berbahan herbal. Seperti, alpukat, bengkoang, tomat, jeruk nipis, mentimun.
Nah, dalam artikel telah dijelaskan mengenai cara merawat wajah berjerawat, yang perawatannya dilakukan dari internal maupun eksternal. Dengan perawatan seperti itu, lebih memudahkan Kita untuk memperoleh hasil yang maksimal, serta kulit akan terbebas dari jerawat.